Affordable Artwork + GIVEAWAY




Beberapa bulan lalu saya baru aja selesai renovasi rumah. Awalnya sih cuma buat benerin atap bocor, tapi ya biasalah jadi merembet kemana-mana: segala ganti ubin, bobok dapur, sampai rombak kamar. Maklum deh, terakhir kali renovasi itu pas si bontot baru masuk TK, cat seluruh rumah yang sudah penuh dengan coretan anak :D Sekarang si bontotnya aja udah kelas 3 SD coba :))

Karena barang2 digeser2 dan ditata ulang, jadi ada beberapa bagian dinding yang kosong. Kok kayaknya cakep nih kalo diisi artwork, lukisan atau hiasan apa gitu. Karena dalam diri saya tidak mengalir darah seni (adanya cuma air seni), jadi nggak mungkinlah dipaksain ngelukis sendiri. Si sulung jago gambar sih, tapi karena saya butuhnya gambar ukuran besar jadi belum ada yang bisa dipakai.

Saya sempet cari-cari di pinterest inspirasi artwork yang menarik, sayangnya referensi yang diberikan kebanyakan dari situs luar negeri. Kepingin beli, tapi ongkos kirimnya mihilll. Belum tentu aman juga sampai sini. Sempet mikir juga apa contek aja ya, eh tapi itu kan pembajakan, hahaha. Untunggg saya dikenalkan dengan website Spasium oleh foundernya, Jay. Kami sempat ngobrol santai di cafe dan saya jadi tau lebih banyak tentang Spasium.

Apa itu Spasium?



Jadi, Spasium itu platform yang menyediakan affordable artworks dari seniman-seniman terpilih Indonesia.
Artworks tersedia dalam format ready to hang dengan limited copy. Maksudnya ready to hang itu sudah siap pasang, tinggal gantung aja di dinding. Kita cukup pilih artworknya mau berupa canvas ataupun frame sesuai selera. Semua karya yang dijual di Spasium ini adalah karya seniman Indonesia, jadi ada artisnya ya, BUKAN cuma beli image bebas di online terus diproduksi ulang gitu. Semua bahan, material dan konstruksi dipilih yang durable.

Buat saya yang termasuk early stage of art collector, Spasium ini memudahkan dan menghemat waktu banget. Nggak perlu repot2 datengin gallery seni satu persatu. Tinggal klak klik online, pilih2 barangnya, bayar, terus duduk manis di rumah tunggu barangnya datang aja :) Harganya juga lebih terjangkau, jauh lebih affordable dibanding gallery, tapi tetap terjaga eksklusifitasnya karena limited copy, BUKAN mass product seperti yang ada di toko-toko.

. "Look deep into nature, and then you will understand everything better." - Albert Einstein Wallart title: MT. FUJI 1 By Spasium feat. Joshua Irwandi @joshirwandi Each works are licensed and available in limited copies. Link on bio. . ----- . Joshua Irwandi is a photographer based in Jakarta, Indonesia. He was former museum staff at the Asmat Museum of Culture and Progress, Agats-Asmat, West Papua. A former Kompas and The Times of London photo intern, in 2014 he was an attendant for the New York Times Portfolio Review, Adam Broomberg-Oliver Chanarin workshop, Magnum AGM Masterclass, VII Photo Masterclass, and Eddie Adams XVII Workshop. In 2015, he was awarded runner up for Burn Magazine Emerging Photography Fund for Young Talent. . ----- . Learn more about his works at www.spasium.com . . #spasium #wallart #artwork #artprint #modern #photography #conceptualphotography #minimalist #frame #canvas #minimalmood #architecture #architectural #nature #interior #homedecor #homedecoration #homeassecories #interiordesign #interiorassecories #artforliving #joshuairwandi #interiorinspiration #homeliving #homeinspiration #hiasandinding #pajangandinding #artworkonline
Sebuah kiriman dibagikan oleh SPASIUM (@spasium) pada


. "In the animal kingdom, the rule is, eat or be eaten; in the human kingdom, define or be defined." - Thomas Szasz Wallart title: DIERENTUIN 5 By Spasium feat. Ika Putranto @ikaputranto Available now in Spasium, each works are licensed and limited copies. Link on bio. . ---- . Ika Putranto is an artist and illustrator from Indonesia, currently work and base in The Netherlands. She earned her master degree in Fine Arts from MaHKU, The Netherlands, and had exhibited her works in Indonesia, The Netherlands, Italy, and South Korea. Her work conveys melancholic aesthetic with classical style, and she believes that deep conceptual research can be presented in poetical way. She works with water colour, acrylic, embroidery, found object and a touch of video art. . . #spasium #wallart #artwork #artprint #modern #graphicart #minimalist #frame #canvas #minimalmood #drawing #watercolor #architecture #creative #interior #homedecor #homedecoration #homeassecories #interiordesign #interiorassecories #readytodisplay #limitededition #artforliving #ikaputranto #interiorinspiration #homeliving #homeinspiration #hiasandinding #pajangandinding #artworkonline
Sebuah kiriman dibagikan oleh SPASIUM (@spasium) pada

Harganya?

Art nggak selalu identik dengan mahal kok! Di Spasium ini tetep bisa dapat art yang exclusive (nggak pasaran) dengan harga masih terjangkau. Price range di Spasium cukup beragam menyesuaikan dengan bahan dan ukuran artwork yang kita mau, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Cuma satu masalah saya belanja di Spasium ini: karena pilihannya banyaakkk banget dan bagus bagussss, jadi bingung milih yang mana, rasanya pengen semua, hahahaha. Tapi saya spesifik cari yang warna biru laut dan biru langit sih, supaya ada nuansa Maldives dan Santorini di rumah, hehe. Kebetulan bulan lalu habis liburan sekeluarga dii Maldives, dan saya punya mimpi bangun rumah bernuansa Santorini :)) Terus saya pilih yang canvas simply because di rumah udah banyak yang frame aja. Jadi akhirnya saya pilih kedua artworks di atas deh, dan setelah dipasang seperti ini nih... 




Artworks itu sesuatu yang valuable, nggak bisa dilihat fisik atau medianya aja (cuma print / cuma cat / cuma foto / cuma gambar). Artworks is something beyond that karena merupakan buah kreasi dan pemikiran orang-orang kreatif. Jadi buat saya harga segitu buat karya seni bisa dibilang affordable, apalagi bisa dinikmatinya tiap hari.

Terlebih lagi, misi Spasium ini mendorong perkembangan talent-talent kreatif Indonesia di bidang art. Jadi dengan apresiasi art yang meningkat di masyarakat, diharapkan talent kreatif ini bisa lebih percaya diri untuk berkarya lebih jauh.

Saya sendiri membayangkan putri pertama saya yang sangat berbakat dan passionate di bidang art ini memilih jalur art untuk berkarir, jadi senang rasanya kalau bisa ikut saling membantu dalam mengapresiasi art for our future generation.



GIVEAWAY!!

Pingin punya artworks dari Spasium juga? Simak syaratnya ya:
Follow instagram @spasium dan @nuniektirta dan jawab pertanyaan di posting instagram @nuniektirta yang ini: 


Hadiahnya?
Voucher discount 50% untuk pembelanjaan artwork di Spasium (berlaku untuk semua artwork, tanpa minimal transaksi!) untuk 30 orang pertama yang menjawab dengan benar dan memenuhi syarat di atas. 


Penutupan giveaway akan diumumkan di akun instagram @nuniektirta jika jumlah pemenang sudah mencapai quota. 

Good luck!



Post a Comment

2 Comments

  1. Waaa naksirrr... Meluncur ahhh ke IG-nya...

    ReplyDelete
  2. Aku sempet dengar ttg Spasium ini, tapi blm sempet kepoin. TFS mb Nuniek :) Btw, a big dayghternya itu yg diajak ke Sale Stock ya mb? wow! Btw mb, skrg aku hijrah ke Jember bareng suami, ga bisa kopdar lagi nih sementara, hehe

    ReplyDelete