Skip to main content

5 Things That I Like from Lenovo S60 - 5 Hal yang Saya Suka dari Lenovo S-60

image

Lagi pengen review
gadget nih. Sebenernya udah dari sebulan lalu mau review, tapi selain faktor
sibuk, saya juga memberi waktu untuk menemukan kelemahan produk ini supaya
reviewnya berimbang gitu. Tapi ternyata susah banget yaaaa hahaha… 

Ya gimana, sejak awal pakai Lenovo S60 ini saya udah
suka banget. Kenapa? Banyaakk. Tapi saya ringkas jadi 5 poin aja ya biar nggak
kepanjangan (meski tiap poinnya mencakup lebih dari satu keunggulan) :D 

1.      
Body

Ukurannya
yg 143.3 x 72 x 7.7 mm (5.64 x 2.83 x 0.30
in) paaasss banget di genggaman.
Nggak kegedean, nggak kekecilan. Pas!

Beratnya yg cuma 128 gram juga terasa ringan banget, so slim and simple. Jadi nggak ngeberat-beratin isi
tas saya yang selalu mungil.

Meski terbuat dari plastik, tampilannya tetap elegan dan nggak
murahan. Dan enaknya lagi, nggak gampang
panas sama sekali
. Waktu dicharge pun tetep adem. Beda banget sama hp saya
satu lagi yang gampang banget panas karena terbuat dari metal.

2.      
Layar

image

Layar
Lenovo S60 ini luaaasss banget, 5 inch!
Kalo liat sepintas, mirip banget deh sama iPhone6 yang harganya berkali-kali
lipat :D Bukan cuma itu, layar jenis LCD dengan resolusi HD 1280x720 pixel
bikin gambarnya jernih banget. Buat yang
hobi main game atau sosialisasi di sosial media pasti suka deh. Buat nonton juga
mantap :)  

Di
luar ruangan siang hari dengan cahaya tinggi, layarnya masih terlihat tajam. Dan
ini yang saya suka: kalau browsing malam2, lampu2 udah pada dimatiin, kan
biasanya layar HPnya jadi silau tuh ya. Nah di HP Lenovo S60 ini ada fitur
namanya Brightness Protection, yang
kalau diaktifin bikin layar kita aman
buat browsing di tempat gelap
, nggak silau man!

3.      
Audio

HP
ini dilengkapi dengan earphone yang
nyamaaan banget
dipakenya, bahkan saya jadi pakai earphone dari Lenovo S60
ini terus buat di PC atau device yang lain, hehehee… Setiap detail suaranya
jadi terdengar jelas banget. Kalau nggak pakai earphone, kualitas suaranya
standar aja, nggak terlalu jernih tapi juga nggak pecah. Tapi saya memang lebih
suka pakai earphone sih, biar nggak diganggu juga kalau lagi kerja, hehehe… Oya,
ada fitur equalizernya juga buat adjust
audio settings
.

4.      
Kamera

Waini! Nggak disangka, kameranya mumpuni. Dual camera, dengan 13MP auto-focus dan LED flash di bagian belakang, serta 5MP wide-angle
fixed-focus di bagian depan. Ada fasilitas A-GPS support yang bisa tagging
lokasi waktu motret segala, dan kita bisa langsung share hasilnya ke FB,
Twitter, Skype, Google+, Path, Instagram, Evernote, Whatsapp, Email, you name
it!

image

Banyak fitur yang bisa diotak-atik sesuai selera. Misalnya,
aspect
ratio
yang bisa dipilih mau ukuran berapa: 16:9 (wide), 4:3 (standar),
atau 1:1 (buat instagram). Ada juga white balance: mau auto,
incandescent, daylight, fluorescent, atau cloudy? Terserah deh. Trus scene
mode
nya lengkap banget! Auto, night, portrait, landscape, sunset,
party, motion, beach, firework, sampe candle light. Bahkan bisa pilih ISO
segala lho! Dari auto, 100, 200, 400, 800. Trus ada guidelines yang bisa
diatur mau dihide, 4 grid, 9 grid, atau equiangular spiral. Terakhir ada metering
method
yang bisa dipilih mau
average atau center-weighted.

Trus kalau pakai front camera buat selfie, fitur2nya lebih
menarik lagi. Kita bisa instruksi foto lewat suara (voice command), bisa ditap di layarnya, bisa pasang timer 3 detik,
bisa salam dua jari (curiga ini disponsorin Jokowi :p) atau bisa juga tinggal
kedip mata langsung klik! (Kemudian para jomblowan/jomblowati berharap andai
gebetan bisa seresponsif HP ini :D)

Daritadi ngomongin fitur kameranya aja, trus hasil fotonya
gimana? Nggak usah dijelasin, liat aja sendiri hasilnya di bawah yahhh =)

Kamera depan

image

Kamera belakang 

image

5.      
Fitur

Selain
fitur2 yang udah saya sebutin di atas, ada lagi beberapa fitur andalan yang
saya suka:

-      
Security. Bukan satpam ya,
tapi fungsinya emang bisa jadi kayak satpam juga sih :D Soalnya ada yg namanya Anti-Theft di sini, yang kalau
diaktifin, kita bisa langsung hapus data, kunci HP, atau nyalain sirene kalau
HP hilang atau dicuri, cuma dengan kirim SMS aja! Kalo SIM Card nya diganti juga
otomatis layarnya minta nomor PIN, jadi kalo si pencuri mau ganti SIM Cardnya
ya silakan tebak2 buah manggis PIN saya deh :p

-      
Scheduled power on & off.
Ini bikin saya disiplin, karena otomatis HP nyala dan mati pada jam yang saya
tentukan. Jadi saya ga mainin HP sebelum jam 6 pagi dan ga browsing lagi setelah
jam 12 malam. Ya meski kalo kepepet masih bisa pake HP yg satu lagi sih. Kalo
kepepeeettt :D  

-      
Wide touch. Ini kayak assistive
touch kalo di iphone. Itu loh, fitur yang paling sering orang pake kalo tombol
home di iphone ngadat.

image

-      
Auto Record. Kalau diaktifin,
secara otomatis HP bakal ngerekam percakapan dari telepon masuk lho! Kita bisa
pilih, mau otomatis rekam semua telpon masuk, atau cuma nomor2 yang ada di
phonebook kita, atau dari unknown number aja. Sayangnya ga ada pilihan rekam
hanya dari nomor spesifik aja ya, misalnya dari pasangan. #ehm

-      
Smart Scene. Ini bener2 smart,
karena kita bisa bikin dan jadwalin scene yang dimau sesuai kebutuhan. Misalnya
night scene; mau diset jam berapa sampai jam berapa, mau aktifin airplane mode
nggak, profilnya mau silent apa vibrate, brigthnessnya mau seberapa, GPS dan
WIFInya mau dinyalain nggak, bahkan bisa dibikin buka aplikasi pilihan sendiri
secara otomatis kalau scene itu dinyalain!

-      
Lenovo DOit Apps. Fungsinya untuk mempermudah
berbagi, sinkronisasi, melindungi, mengelola foto dan informasi berharga yang
ada di HP ini. Terdiri dari 5 aplikasi utama:

  1. SHAREit – untuk
    membagikan informasi dengan cepat antara beberapa perangkat tanpa
    biaya jaringan
  2. SECUREit – mempercepat
    kerja perangkat dan melindungi dari virus dan malware
  3. SYNCit – melakukan
    back up dan memulihkan kontak, pesan SMS, dan catatan panggilan
  4. SNAPit Camera
    – memberikan aplikasi kamera handal dengan berbagai mode shooting
  5. SEEit Gallery
    – kemampuan mengedit kreatif satu-sentuhan dan pengelolaan foto yang
    efisien

Nah, jadi gimana saya
nggak suka banget sama Lenovo S60 ini coba? Ini aja saya belum ngomongin jeroan
Qualcomm® Snapdragon™ MSM8916 1.2GHz
64-bit Quad Core yang bikin HP ini responsive banget, plus bisa 4G LTE pula. 

Jadi, setelah dicari sebulan
lebih, apa kekurangannyaaa? Nggak nemu! Eh ada satu sih paling, kapasitas
memori internal 8GB buat saya kurang. Karena eh karena, saya banci aplikasi.
Hahaha… Tapi itu masih bisa disiasati dengan nambahin memory eksternal
microSD yang bisa sampai 32GB.

Kesimpulannya, Lenovo S60
ini HP seharga 2jutaan dengan kualitas 5jutaan ke atas!

PS: Lenovo S60 ini dual SIM lho! 

Comments

Popular posts from this blog

Exclusive Blogger Dinner with Bio Oil

Tau nggak aktivitas paling ngangenin dari suami hampir tiap malam? Selain diusap2 kepala kalau mau tidur, juga... diolesin bedak pengurang gatal di sekujur punggung, hehehe. Udah sekitar 2 tahun terakhir ini kalau malam punggung aku tuh sering gatelll banget sampai kayak panas gitu dan datangnya tiba-tiba aja. Padahal dulu nggak pernah gitu lho.  Awalnya setelah googling, aku pikir penyebabnya tungau, binatang super kecil yang suka ada di tempat tidur. Tapi aku udah usaha bersihin semua kasur pakai jasa profesional buat bersihin tungau, nggak ngaruh juga. Lagipula kalau aku tidur di tempat lain pun (baca: hotel / apartemen) gatalnya juga masih sering datang. Jadi bukan karena tempatnya deh.  Niatnya sih mau konsultasi ke dokter, apalah daya nggak sempat melulu  (ahlesan) . Eh ndilalah hari Kamis kemarin diundang sama Blogger Perempuan Network ke acara Exclusive Blogger Dinner with Bio Oil di Tanamera Cuisine, yang dipandu oleh MC kondang, temanku Uchita Po...

Prinsip 3 Topi dalam Parenting

Semalam, putri pertama kami (9,5 tahun) melakukan ritual bersih-bersih sebelum tidur: mencuci muka dengan sabun pembersih wajah, sikat gigi dan mengoleskan body lotion, etc. Melihatnya, suami berkomentar: “Kok sekarang ritualnya banyak amat sih?” Putri pertama kami spontan menjawab: “Ya namanya juga mau remaja” Sontak suami dengan lebaynya merespon, “Huaaaaaaaa! Tidaaaaakkk!” Dan kemudian dilanjutkan dengan, “Pantesan sekarang sudah nggak mau pegangan tangan sama daddy lagi. Maunya cuma pegang bahu. Sudah nggak mau dicium-cium lagi. Huaaaaaaa!” Saya tertawa melihat suami yang kelabakan anaknya sudah mau remaja dan tingginya sedikiiiitt lagi sudah sama dengan mommynya. Change along your kids changes Ya, kita sebagai orangtua harus berubah seiring dengan perubahan anak-anak kita. Ketika anak beranjak remaja, ia sudah tidak bisa lagi diperlakukan seperti balita, misalnya. Menurut Arun Gogna dalam bukunya Lasting Gifts You Can Give Your Children , sebagai orangtua ki...

Pacaran Minggu Ini

Photo by @nisadianty Kalau kamu sering mengikuti postinganku di media sosial, pasti sudah lumayan familiar dengan hashtag #PacaranMingguIni ya. Sebuah hashtag yang disematkan untuk menandai ketika aku pacaran sama suami. Kenapa pacaran? Karena ya memang harus berduaan. Nggak boleh diganggu sama anak, ortu, mertua, sodara, teman, tetangga. Apalagi sama anaknya ortu mertua dari sodaranya teman tetangga. #halah #ribet Kenapa minggu ini? Karena dijadwalin rutin  setiap minggu  alias  seminggusekali . Dulu waktu suami masih ngantor, jadwalnya tiap Jumat malam, supaya Sabtu-Minggu full buat anak. Sekarang karena mostly Senin-Jumat kami sudah bareng anak2 terus, jadi dijadwalinnya Sabtu siang/sore. Nggak bosen, gitu? Yaampun sis, kalo pacaran yang menyenangkan aja bosen, gimana ngelakuin hal-hal lain yang nggak menyenangkan? Pacaran itu kan reward, hadiah setelah melakukan kewajiban-kewajiban kita sebagai orangtua dan suami/istri. Trus kalo pa...

Family Holiday at Club Med Bintan - Premium All Inclusive Resort

I just had family holiday at Club Med Bintan, on 14-17 December 2017. To be frankly honest, it was way more fun than I expected as a short weekday getaway. Definitely one of the best vacation that we ever had! Photo of us in Club Med Bintan by Sweet Escape Transportation from Jakarta to Bintan Island We flew on Thursday morning, 14 December by Garuda Indonesia from Terminal 3 Soekarno-Hatta International Airport to Tanjung Pinang Raja Haji Fisabillah International Airport. It was scheduled to be boarding at 10:30 but unfortunately got delayed for about an hour, so we arrived at around 1pm.  Transportation from Bintan airport to Bintan resort  At Bintan airport, a driver was already waiting with a sign board "Club Med". We then continued the journey by car, an hour long road without traffic jam at all. Not much to see along the way, most of it was some kind of deserted areas. But when we entered Lagoi area, it is green everywhere I see.  Arrival at ...

Gathering Perdana Indonesia Lifestyle Digital Influencers

Apa sih influencers itu?  Influencers adalah, menurut Thesaurus, orang-orang yang memiliki kemampuan mempengaruhi banyak orang, baik melalui media sosial maupun tradisional media. Dari sisi bisnis, seseorang dapat disebut influencer jika ia memiliki kemampuan untuk mempengaruhi keputusan seseorang dalam membeli sesuatu. Biasanya, influencer sering dimintai pendapat, arahan, ilmu, atau opini tentang suatu bidang. "True influence drives action, not just awareness". ~ Jay Baer ~ Tiga hari lalu, tulisan saya di  Facebook pribadi  menjadi viral dan dishare oleh lebih dari 18ribu orang, dengan lebih dari 33ribu emoticons. Tulisan itu lahir dari rasa tanggungjawab pribadi saya sebagai seorang lifestyle influencer (yang memang sering dibayar hanya untuk pamer), untuk mengedukasi para follower saya supaya tidak bergayahidup melampaui kemampuan (finansial) mereka, seperti yang telah  saya tulis sebelumnya di sini . Beberapa portal mengcopy paste tulisan itu dan diber...

Saya Nuniek Tirta, bukan ((hanya)) seorang Istri Direktur

Catatan penting: untuk mencapai pemahaman penuh, mohon klik dan baca setiap tautan.  Awalnya adalah pertanyaan . Membuahkan suatu jawaban .  Diposting di akun pribadi, seperti yang biasa saya lakukan sejak hampir 15 tahun lalu , bahkan sebelum Mark Zuckerberg membuat Facebook.  Jawaban yang juga autopost ke facebook itu menjadi viral, ketika direshare oleh lebih dari 20ribu orang, dengan emoticon lebih dari 38ribu, dan mengundang 700++ komentar. Kemudian menjalar liar, ketika portal-portal media online mengcopas ditambah clickbaits.  Tidak ada media yang mewawancara saya terlebih dahulu ke saya kecuali satu media yang menghasilkan tulisan berkelas dengan data komprehensif ini .   Well, ada juga yang sempat email ke saya untuk meminta wawancara, tapi belum sempat saya jawab, sudah menurunkan berita duluan selang sejam setelah saya posting foto di bustrans Jakarta .  Selebihnya... Tidak ada yang konfirmasi terlebih d...

Perawatan wajah dan cerita masa muda

Andaikata blog dan social media saya punya semacam FAQ (Frequently Asked Question, alias pertanyaan yang paling sering ditanyakan), sudah pasti di urutan pertama akan bertengger pertanyaan: "Pakai produk perawatan wajah apa?"  Banyaaaakkk banget follower instagram / facebook / twitter saya yang nanya gitu, dan minta saya mengulasnya. Saya bilang sabar, tunggu tanggal mainnya. Tapi sebelum saya jawab pertanyaan itu, saya mau mengenang masa muda dulu ah..  Jadi begini cucuku... Waktu pertama kali ngeblog 15 tahun lalu , usia saya masih 21 (yak silakan dihitung usia saya sekarang berapa, pinterrrr). Jadi jangan heran kalo gaya bahasanya masih 4I_aY 4b3zzz.. (eh ga separah itu juga sih, hehe). Tapi ekspresi nulisku di masa-masa itu masih pure banget, nyaris tanpa filter. Jadi kalo dibaca lagi sampai sekarang pun masih berasa seru sendiri. Kayak lagi nonton film dokumenter pribadi. Kadang bikin ketawa ketiwi sendiri, kadang bikin mikir, kadang bi...

How We Spent Rp45k on Dinner and Rp1.4M on Dessert

What a wildly packed, contrast-heavy Saturday! We kicked off the day heading over to Alam Sutera to pick up a few things at Vintage Vibes before making our food pilgrimage to Porky’s in Gading Serpong. The food was as delicious as ever, though standard damage for two came out to around 350k IDR. A bit pricey, but the place was buzzing as usual. I remember when they first opened we never had a chance to get a table!  After lunch, we popped by Prelude in Gading Serpong, a music school owned by our friends Lukas and Nia, for a very specific mission: rehoming my eldest child’s preloved bass guitar. She requested it with so much enthusiasm for her 17th birthday, only to play it a grand total of three times in three years! Since she’s heading off to the UK soon and space in our apartment is precious, letting it go was a no-brainer. Thankfully, Lukas took it off our hands. We even got treated to gelato right outside Prelude while catching up with Lukas about his upcoming book on mindset. ...

MERDEKA? NOT YET!

To be completely honest, celebrating Independence Day this year felt like a total heartbreak. With a regime waving more red flags than a parade, most of us feel like raising a white flag and just giving up.  So why on earth did we spend 12 grueling hours out in the city?  My eldest daughter is moving to the UK next month for her studies, and she had one request on her pre-departure bucket list: an adventure around Jakarta relying entirely on public transport. So, despite the crowds, the heat, and the heavy political eye-rolls, we made it happen. And I'm glad we did!  Our entourage for the day consisted of 7 people: me, my husband, our two daughters, my mom-in-law, our former domestic helper who now works for my in-laws, and my eldest daughter’s best friend who had term break from his uni days in Japan.  To kick things off, my husband proudly presented us with an itinerary he generated using AI. It looked a little something like this: ITINERARY 17 AGUSTUS 2026 ?...

Light Sleeper vs Heavy Sleeper

How are you, my geek widow? my husband asked over lunch, holding my hand with a playful smirk. For context, a “geek widow” is a married woman who feels functionally single at night because her husband is off “dating” his computer screen until 3 AM, lost in a world of coding. In response, I proudly pulled up my phone to show him my sleep statistics from last night. I had achieved a gloriously high sleep score with zero wake-ups! The secret? We didn't sleep in the same bed. We have an unwritten rule: if I’m already fast asleep and he’s still coding late into the night, he doesn't come upstairs; he sleeps on the mattress below so he won't disturb me. Not to be outdone, he pulled up his own stats. Sky-high deep sleep, practically zero awake time; a typical night for him. He is a naturally heavy sleeper, and honestly, I envy him. He won't wake up even there's loud noise, I have to touch him directly to wake him up. But then came the unwanted advice: he started listing of...