JANTUNG SEBUAH SMARTPHONE

Wednesday, March 04, 2015

Saya hobi banget memotret dan dipotret, terutama candid =) Dulu,saya sering bawa kamera digital kemana-mana. Tapi sejak pakai smartphone yangmumpuni, saya jadi jarang bawa kamera digital lagi. Pakai smartphone lebihpraktis dan bisa langsung share ke social media pula =D

Tentu saja saya tidak sendiri, karena 58% pengguna smartphone
mengambil foto secara khusus dari smartphone mereka. Wajar saja jika dari tahun
2012 hingga 2013, pengiriman global kamera digital menurun hingga 36%.
Bayangkan, jumlah foto yang diambil pada ponsel setiap hari secara global
mencapai 1,4 miliar!

Di bawah ini datanya:

image


Jadi bagaimana nggak beralih ke smartphone, kalau hanya dengan
sentuhan jari kita bisa mendapatkan kualitas foto yang tidak kalah dengan
kamera digital. Apalagi jika ponsel yang dipakai menggunakan chipset
se-powerful Snapdragon .

Keunggulan prosesor Snapdragon antara lain:

  • Bisa digunakan untuk koneksi cepat 4G/LTE.
  • Dapat mendukung kamera ponsel yang paling kuat dengan teknologi khusus
    untuk memungkinkan lebih banyak megapixel, autofocus lebih cepat, dan terbaik
    dalam fotografi cahaya rendah.
  • Dapat menampung 4K Video.
  • Memberikan suara berkualitas bioskop untuk video dan musik.

Seperti Snapdragon 801 yang ada dalam ponsel Oppo N3 yang
memiliki koneksi tercepat, kinerja terbaik, daya tahan baterai terbaik, dan
terbaru dalam multimedia dan kamera fitur. Karena ibarat anggota tubuh, prosesor
itu merupakan jantung dari ponsel yang kita pakai. Jadi nggak hanya perhatiin
merk ponselnya aja, tapi chipset apa yang digunakan ponsel tersebut.

Saya suka dengan tagline Qualcomm Snapdragon ini:

“Bagian yang harus diperhatikan adalah bagian yang tidak
dapat Anda lihat.”

Iya, bener banget ya. Kalau body atau casing handphone rusak
kan gampang ketauan karena kelihatan. Tapi kalau prosesornya yang rusak kan
kita nggak tau karena nggak kelihatan. Padahal sekali lagi, prosesor itu adalah
jantungnya. Sama seperti manusia. Kalau jerawatan atau ketombean aja, kita udah
repot cari obatnya. Tapi kalau organ bagian dalam yang bermasalah, kita sering
nggak sadar sampai suatu saat sakit parah.

Jadi mulai sekarang, coba deh cari tau: apa dan bagaimana sih
jantung smartphone mu?

You Might Also Like

0 comments

Subscribe