Free Review : Jungleland Adventure Theme Park - Sentul, Bogor

Monday, February 23, 2015

image

Date of Visit : Saturday 21 February 2015 10:00 – 18:00

Overall, Jungleland Adventure Theme Park Sentul Bogor ini mirip Disneyland Hongkong yang juga berada di area luas perbukitan. Wahananya juga banyak yang sama dan nggak kalah kualitasnya. Bedanya, di Hongkong suhunya sejuk, di Sentul ini panas. Trus tahun lalu pas kita ke Disneyland itu sama2 pas long weekend imlek, di sana tuh ruameeenya minta ampun. Sementara di sini meskipun pas long weekend Imlek juga, masih sepi2 aja tuh, jarang antri. Kalo di sini peak seasonnya pas liburan sekolah anak, Lebaran dan Natal sih ya.

Jika Anda datang dari luar kota, ada baiknya menginap semalam di Sentul supaya tidak kelelahan, dan bisa optimal eksplore semua wahana Jungleland. Kemarin kami sekeluarga menginap di RUKUN Senior Living << klik untuk baca reviewnya. Atau bisa juga ke SLDC Learning Hotel << klik untuk baca reviewnya. Alternatif lain ada juga Harris Hotel Sentul << klik untuk booking. Ketiga hotel tersebut ada di kawasan Sentul dan hanya butuh waktu 5-15 menit saja ke Jungleland

Setelah early check out dari hotel, 10 menit kemudian kami sudah tiba di Jungleland, disambut dengan teriknya matahari. Karena sunglasses saya rusak, jadi beli sunglasses baru dulu di area Downtown, sebelum pintu masuk. Harganya mulai dari 50ribu sampai 200ribu aja. Di area ini juga ada yang jual flat shoes (65ribu), topi, tongsis (75ribu), kaos, dan semua yang diperlukan sesuai saran fun & tips ini. Selain itu juga ada banyak resto dan kafe seperti Starbucks, Oh La La, Kedai Tiga Nyonya, La Porchetta, Bakmi Grand Kelinci, AH, Han Suki, sampai kedai2 kecil yang jual es krim, jagung bakar, rujak, dan cotton candy. 

Setelah menukarkan voucher dengan tiket masuk berupa kartu seperti ATM, kami masuk disambut dengan paparazzi =p Yup, di Jungleland ini banyak paparazzi lho.Selesai difoto, kita akan dikasih selembar kertas putih berisi kode angka. Bukan angka togel, tapi angka yang bisa dibawa ke photo corner untuk ditebus hasil fotonya. Kalau nggak salah ingat selembar foto ukuran besar harganya90ribu, bisa juga dibikin 2 buah gantungan kunci harganya 150ribu, atau waterglobelucu dengan foto kita itu harganya 200ribuan bonus selembar foto ukuran besar.

Nah, selanjutnya lebih seru kalau reviewnya pakai foto langsung yaa…

image

Saat beli /menukarkan tiket tadi jangan lupa minta brosur dan peta Jungleland supaya nggaknyasar =D Bisa juga download brosurnya di sini

image

Pertama-tama ke Zona Carnivalia, naik caroussel duluu :) 

image

Lalu naik Daytona, ini mirip banget sama Autopia yang ada di Disneyland Hongkong! Saking senangnya kita naik ini 2x in a row, tanpa antri karena pas sepi =D Padahal waktu di Disneyland Hongkong, kami antri sampai 2 jam karena ini termasuk wahana favorit, huhu. 

image

Guess who’s the looser winner! 

image

Selanjutnya si adik naik Rainbow Train yang cantik ini, cuma berdua karena sepinya. 

image

Sekitar jam 11 siang ada pertunjukan Mr. Oranges di dekat Colosseum. 

image

Lalu kita naik Ferris Wheel untuk menikmati pemandangan ini… 

image

Masih di area Carnivalia, si adik naik Bumper Car kesukaannya. 

image

Selain wahana2 di atas, di Zona Carnivalia ini juga ada wahana2 uji nyali seperti Air Race, Discovery, Disk'O, Mini Drop, dan Haunted House. Untuk anak-anak yang lebih kecil, ada Kiddy Land dan Midway Games. 


Next, nyebrang ke Zona Tropicalia yuuk. Kita naik Water Flume! 

image

Versi juniornya juga ada namanya North Pole. Terus mommy dan si kakak naik Harvest Time, mini roller coaster. Seru! Di Zona Tropicalia ini juga ada wahana Mini Bumper Car, Happy Train, Ship Adventure, Happy Swing, Convoy 6, Wave Swinger, Mini Ferish Wheel dan Keluarga Tropicalia. Sayangnya masih banyak yang belum beroperasi. 


Dari Zona Tropicalia kami lanjut ke Zona Mysteria. Tapi karena sudah kelaparan, berhenti dulu makan siang di resto American. Harganya? Ya standar amusement park lah. Hotdog 35ribu, 5pc Chicken Wings 32rb, Pizza Family 59ribu (belum termasuk pajak 10%). Minumnya kita pakai 4 voucher buy 1 get 1 free Love Juice, lumayan hemat sebotolnya jadi cuma 4ribu, hehee.. 

image

Lanjut main basah-basahan yuk! Kita naik Boat Blaster, ini seru banget karena pas banyak musuhnya! Basah deh disemprot air semua =D Kita sampai keluarin payung segala, hahaha

image

Tapi jangan khawatir, karena cuaca panas banget, sebentar aja bajunya udah kering lagi kok! Apalagi kalau lanjut naik wahana outdoor seperti Loloncatan alias Jump Around ini, lucu deh tuing tuing gitu =D 

image

Lanjut ke wahana di sebeahnya Magic Bikers alias sepeda terbang =D Terus naik Jeep Tour khusus untuk anak-anak di area yang sama. 

image

Nah kita lihat ada orang pakai pelampung, penasaran juga pengen lihat Raraftingannya kayak apa. Ternyata rafting di sungai beneran lho! Tapi tenang, aman kok karena airnya dangkal banget. Makanya aman buat anak mulai dari usia 4 tahun. Kalau sekedar mau basahin kaki atau mandi di sungai sekalian juga bisa =D 

image

Di Zona Mysteria ini juga ada wahana Fire Pot, Snake Coaster, Hydrolift, Megadrop yang kita semua nggak berani naik karena takut muntah hahaha.


Karena matahari makin terik, kami ngadem di Dino World. Di ruangan dingin gelap ini ada simulasi bermacam-macam dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara setiap kali ada yang lewat. Ada peragaan sciencenya juga di sini. 

image

Selain itu juga ada pemutaran film animasi tentang dinosaurus dari Korea, animasinya nggak kalah lho sama film Hollywood. Filmnya panjang banget 1,5 jam sampai saya dan si adik ketiduran, hihihi. 

image

Selesai bobo siang, kami ke area Colosseum yang pas lagi ada show Meet Zombie yang a bit creepy >,<

image

Dari sana kami lanjut ke Zona Eksplora yang masih coming soon. Jadi foto2 aja dulu deh. Semoga segera dibuka ya dan kami sekeluarga diundang ke acara pembukaannya =D 

image

Jangan lupa foto di depan candi ya, anggap aja lagi di Prambanan =D 

image

Satu hal yang saya dan suami perhatikan, hampir di semua area Jungleland ini bersih, karena banyak tempat sampah di setiap sudutnya. Semoga semua pengunjung juga punya kesadaran membuang sampah pada tempatnya ya. Kan enak kalau bersih, foto di sudut manapun jadi terlihat bagus karena objeknya juga bagus =) 

image

Sebelum pulang, kami makan dulu di salah satu restoran yang ada di Zona Downtown sambil menikmati hiburan panggung. 

image

Selagi makan, tiba2 saya melihat langit di luar begitu indah. Buru2 saya habiskan makanan dan berlari ke sana untuk mengabadikan foto ini. 

image

What a beautiful scenery to close the beautiful day! 


Info
lengkap Jungleland Adventure Theme Park

Address : Jungleland Boulevard
Kawasan Sentul Nirwana - Bogor 16810
Telephone : (021) 29 311 313 Fax : (021) 29 311 311
email : customer.service@jungleland.co.id
Website : http://www.jungleland.co.id/id

Harga Tiket Jungleland 2015 (Tanpa Diskon)

  • Weekdays (Senin - Kamis) | Rp. 150 ribu
    /orang
  • Heboh Jumat | Rp. 95 ribu /orang
  • Weekend (Sabtu - Minggu)| Rp. 200 ribu/orang 
  • High Season (11 Juli - 2 Agustus 2015 dan 19 Desember
    - 3 Januari 2016) | Rp. 230 ribu/orang

Harga DISKON TIKET JUNGLELAND di Tiket.com >> KLIK untuk pesan

  • Weekdays Rp.
    120
    ribu / orang
  • Heboh Jumat Rp.
    92
    ribu / orang  
  • Weekend Rp. 174
    ribu / orang
  • High Season Rp.
    210
    ribu / orang

Jam Operasional Jungleland :

  • Senin - Kamis Buka Pukul 10.00 s/d 18.00 WIB
  • Jumat Buka Pukul 10.00 s/d 18.00 WIB
  • Sabtu - Minggu Buka Pukul 09.00 s/d 18.00
    WIB
  • High Season Buka Pukul 09.00 s/d 20.00 WIB

Harga Tiket
Parkir Jungleland

  • Motor 1 Jam pertama Rp. 1000, Max 12 Jam Rp. 5000
  • Mobil 1 Jam pertama Rp. 2500, Max 12 Jam Rp. 10.000
  • Bus Rp. 30.000 untuk satu kali parkir

=================================================

Info Free Shuttle Jungleland
Setiap hari mulai pukul 09.00 - 16:00
Rute reguler Mall Bellanova – Jungleland

Direview oleh @Nuniek Tirta pada tanggal 23 Februari 2015

You Might Also Like

0 comments

Subscribe