Bernyanyi dengan Tulus

by - Monday, December 11, 2017



Siapa penyanyi favoritmu? Penyanyi favorit saya, Michael Buble. Terutama lagu2 di album2 awalnya seperti Lost dan Home. Saya kurang ingat sejak kapan suka sama penyanyi kelahiran Kanada ini. Yang jelas pertama kali dengar suaranya yang sengau tapi cowok banget itu, saya langsung suka. 

Saking sukanya, saya pernah terbang sendirian dari Los Angeles ke Chicago terus balik lagi ke LA dalam waktu 2 hari hanya demi nonton konser Michael Buble di United Center, tepat sehari setelah ulang tahun saya. It was the best birthday present! Itu jawaban dari impian saya setahun sebelumnya, meskipun pada kenyataannya beda negara.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nuniek Tirta (@nuniektirta) pada


Tahun 2012 saya pernah mimpiin Michael Buble konser di Jakarta tahun 2014, dan saya nganterin dia keliling naik delman. Absurd abisss. Tapi tau nggak? Dua tahun kemudian yaitu di tahun 2014, mimpi itu bener2 jadi kenyataan! Tepatnya di tanggal 29 Januari 2014. Bagian naik delmannya sih nggak jadi kenyataan, hahaha.

Bagi saya penyanyi yang beneran itu adalah yang kalau nyanyi tanpa musik pun sudah enak didengar dan langsung keciri suaranya. Dan yang paling penting: bernyanyi dari hati, alias tulus. Selain di sosok Michael Buble, untuk penyanyi Indonesia saya dapatkan semua itu di sosok Tulus. 

Bernyanyi dengan Tulus

Tentang Tulus #IniPerjalananku


Tulus adalah penyanyi kelahiran Bukittinggi Sumatera Barat. Di tahun ini, Tulus memborong berbagai penghargaan di AMI Awards, termasuk Artis Pria Soul/R&B/Urban Terbaik 2017. Lagu-lagunya yang paling saya suka: Teman Hidup, Monokrom, dan Jangan Cintai Aku Apa Adanya (video klipnya bikin mewek!).

Nggak cuma lagu dan video klipnya yang keren, saya juga suka nonton series #IniPerjalananku. Mulai dari perjalanannya pulang ke kampung halaman, perjalanan karirnya, sampai perjalanannya menuju hidup yang lebih sehat. Semua bisa ditonton di channel youtube Soyjoy di bawah ini.



"Menurut saya, yang berbeda dari seorang musisi setelah karyanya dipublikasikan adalah, jiwanya tidak lagi hanya jadi miliknya. Saat jiwa itu harus dijaga baik-baik, dia tidak hanya dijaga untuk dirinya. Tapi juga dijaga untuk sebanyak-banyaknya manusia." Tulus

Transformasi Tulus


Pemikiran di atas  mendasari langkah Tulus untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, antara lain dengan hidup teratur, mengurangi gula dan #cutcarbo. Nggak mudah, tapi Tulus menyiasatinya dengan snacking SOYJOY 2 jam sebelum makan. 

Ini sejalan dengan SOYJOY yang selalu berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya mengurangi porsi karbohidrat berlebih agar terhindar dari obesitas dan diabetes.

Usahanya membuahkan hasil, ia mampu menurunkan berat badan hingga terlihat ideal seperti sekarang. Padahal, dulu kan dia dijuluki Gajah karena badan besarnya, sampai pernah dibikin lagu segala. 


Tulus after #cutcarbo



Intimate Concert Tulus


Nah, keberhasilan transformasi Tulus dalam menerapkan pola hidup sehat yang dijalaninya dengan #CutCarbo ini akan dirayakan dalam bentuk Intimate Concert Tulus bertajuk #IniPerjalananku, pada hari Sabtu 27 Januari 2018 mendatang lho. Judulnya intimate karena bener2 bakal lebih banyak berinteraksi dan nyanyi bareng penonton, yang dibatasi hanya 300 orang saja. Bahkan nggak disiapin daftar lagu, karena semua lagunya based on request! 

Pingin ikutan nonton? Tiketnya nggak dijual di mana-mana lho. Tapi ada berbagai macam cara menuju Roma konser Tulus, di bawah ini contekannya... 

  • Alternatif pertama : share & repost video ini.



Buat kamu yang udah ngikutin web series #IniPerjalananku, kamu bisa dapetin kesempatan untuk lebih dekat dan berjumpa langsung dengan Tulus. Caranya gampang banget, cukup dengan melakukan pembelian SOYJOY di Indomaret, Alfamart dan JD.ID untuk periode promo hingga 15 December 2017 (Info lebih lanjut bisa lihat di WWW.SOYJOY.ID). . . Kita juga udah siapin tiga tiket untuk kamu lho yang melakukan share dan repost video di atas di akun instagram kamu. Caranya gampang : 1. Follow akun @soyjoyid 2. Share dan Repost video di atas 3. Kamu juga bisa ajak teman kamu untuk ikut Repost video tersebut 4. Caption terbaik di postingan video akan kita pilih sebagai pemenang 5. Jangan lupa tambahkan hashtag #IniPerjalananku dan #TulusIntimateConcert di caption kamu ya . Ayo buruan ikutan!! Pemenang akan kita umumkan 2 minggu setelah postingan ini
Sebuah kiriman dibagikan oleh SOYJOY Indonesia (@soyjoyid) pada 

  • Alternatif ketiga: beli SOYJOY di JD.id  >> KLIK

  • Alternatif keempat: beli SOYJOY di Indomaret dan Alfamart  >> KLIK


Kalau kurang jelas, plis plis baca yang teliti caranya di sini ya (jangan tanya sebelum baca).

Yuk, bernyanyi dengan Tulus. Sampai ketemu di tanggal 27 Januari nanti!


Tulus with bloggers

You May Also Like

3 comments