Nebeng ala GrabHitch

Friday, April 07, 2017

Pernah nebeng? Atau ditebengin? Asik sih ya, kalo ada temen ngobrol di jalan, jadi nggak bete kalo macet2an. Dan hemat juga kan, plus mengurangi kemacetan.

Dulu saya sering banget nebeng tetangga yang kebetulan cucunya satu sekolah sama anak saya. Beliau sih seneng2 aja ditebengin, tapi saya kadang nggak enak juga.

Soalnya kan saya udah bikin rutenya jadi agak panjang dikit karena beliau nganterin sampai jalan rumah saya. Sedangkan kalau mau dikasih uang bensin kok ya rasanya gimana gitu.

Nah tadi saya baru aja ketemuan sama sahabat2 saya, Antie dan Detha. Antie cerita, sekarang dia sering nebeng pulang kantor sama temennya yang join aplikasi GrabHitch.





Apa tuh GrabHitch? Saya penasaran.


Jadi GrabHitch (Nebeng)  itu layanan ride-sharing yang mempertemukan teman tebengan yang tujuannya searah. Harganya juga flat, jadi bisa lebih murah. Dan yang nebengin bisa dapet uang bensin tambahan, tentunya.


Yang lebih penting sih sebenernya dengan nebeng ala GrabHitch ini, baik yang nebeng maupun yang ditebengin untuk memperluas jaringan sosial. Sambil nebeng sambil kenalan, siapa tau jadi rekanan, atau berakhir di pelaminan  (asal jangan jadi selingkuhan #eh) #eaaa


Cara bookingnya dari aplikasi Grab, dengan nentuin titik lokasi jemput dan antar, trus bisa tentuin jadwal perjalanannya dari 30 menit sampai 7 hari sebelumnya.


Habis itu server Grab bakal nerusin permintaan tebengan ke teman tebengan yang melakukan rute perjalanan yang sama. Teman tebengan bakal terima  notifikasi via SMS juga dari aplikasi Grab setelah teman tebengan terima pemesanan.


Kalo lupa gimana? Oh, ternyata ada remindernya juga, yang dikirimin ke teman tebengan 30 menit sebelum jam keberangkatan. Kita juga bisa melakukan beberapa pemesanan sekaligus di waktu yang sama.


Kata temannya teman tebengan Antie, dia juga senang dapat teman ngobrol dan uang tambahan. Daripada kursinya kosong juga kan. Sekalian ngebantu pemerintah ngurangin kemacetan.


Wah andai GrabHitch ini udah ada dari dulu, saya pasti nggak pake nggak enakan lagi kalo nebeng sama tetangga saya itu. Kan sama2 menguntungkan tanpa sungkan :)


Kalau mau ikutan GrabHitch bisa daftar di sini: http://bit.ly/GrabHitchID


Kalo udah ikutan, boleh dong share pengalamannya di sini :)


Selamat nebeng!

You Might Also Like

3 comments

Subscribe