Jadul Adarapura Resort and Spa Bandung

Sunday, January 01, 2017































Tepat di hari Natal sekaligus ulang tahun suami, kami sekeluarga menginap di Jadul Adarapura Resort and Spa Bandung. Tidak terlalu jauh dari Jakarta, kurang dari 3 jam sudah tiba. Begitu sampai di lobi, saya dan anak-anak kegirangan disambut ratusan ikan koi yang minta diberi makan. Staff resort menyambut dengan sangat ramah dan kooperatif.

Sementara saya mengurus check in, anak2 asik memberi makan ikan, pakannya bisa dibeli di sana seharga 10ribu rupiah. Selain koi, di kolam terpisah juga ada ikan alligator karnivora besarrr dan bayi hiu yang hanya mau makan daging. Masih di area sekitar lobby, ada ruang lapang yang sangat luas dan indah untuk foto2, dengan bale2 di kiri kanan. Cantik sekali dan cocok untuk venue pesta atau foto pre-wed.

Setelah itu kami diantar ke kamar menggunakan buggy. Kamar kami Joglo No. 5 sangat luasss, kami berempat surprise sekali: 180sqm ! Yang paling menyenangkan tentu saja kolam renang pribadinya, juga bathtub yang terbuat dari batu alam natural. Washtafel ada dua, jadi tidak rebutan saat gosok gigi. Di kamarnya sendiri selain tempat tidur utama dengan kelambu, juga ada tempat tidur tambahan buat anak2, pojok nonton tv, pojok bar minuman, lemari baju tua, washtafel dari jaman VOC, dan majalah2 dari tahun 80an. Di bagian luar ada teras beranda lengkap dengan meja makan dan sofa.

Begitu datang kami kelaparan karena belum makan siang. Karena malas keluar, kami pesan saja makanan dari restorannya dan diantar ke kamar. Surprisingly, ayam goreng sambal yang saya pesan enak banget! Anak saya pesan nasi goreng ayam, rasanya juga nikmat, beda dari nasi goreng biasa. Malamnya ada iga barbeque, bumbunya mantappp. Keesokan paginya kami sarapan di restoran bernuansa alam dengan hiasan bunga asli di tiap meja. Ada pojok prasmanan makanan tradisional Indonesia, roti2an, soup, dessert, minuman. Rasanya cukup nikmat, variasi masih bisa ditambah lagi. Lebih asik lagi kalau ditambah minuman tradisional seperti bandrek dan jamu, juga jajanan pasar.

Overall, kami menikmati liburan singkat di Jadul Adarapura Resort and Spa Bandung, semoga bisa kembali lagi di lain kesempatan.

Jadul Adarapura Resort and Spa Bandung
Jalan Terusan Sersan Bajuri No. 45 Bandung
Dapatkan harga spesial melalui Tiket.com, klik di sini.

You Might Also Like

3 comments

Subscribe