#PLACES Tempat Mencari Cinderamata Khas Indonesia


Galeri Indonesia Wow!
SMESCO Building
SME Tower
Jl. Jend. Gatot Soebroto Kav. 94
Jakarta Selatan


Website: galeriindonesiawow.com
FB: galeriindonesiawow
Twitter: @g_indonesiawow
Instagram: @g_indonesiawow
Youtube: galeriindonesiawow


Ternyata, nggak perlu nunggu ada INACRAFT dulu buat beli hasil karya kerajinan nusantara, ke sini aja! Dari Aceh sampai Papua, semua ada. Dan harganya masih lebih murah dibanding kompetitornya seperti SH or GI, karena ambil langsung dari pengrajinnya.


Pertama kali ke sini beberapa minggu lalu, pas ada undangan meeting di coworking space teman di gedung yg sama. Saya puas eksplor tiap lantai yg ada GIW nya. Sempat belanja beberapa barang unik2 juga.


Kemarin habis kondangan di ballroomnya, mampir lagi buat beli sepatu yg waktu itu nggak jadi saya beli, daripada nyesel lagiii hehehhe. Itupun sudah kehabisan warna merahnya dan sudah nggak ada diskon 20% lagi, hiks.


Agak sedih sih pas ke sini kok sepi banget, kayaknya pengunjung yang bener2 mau belanja waktu itu cuma saya. Ada sih pembeli lain yang kebetulan juga sesama tamu kondangan. Tapi berarti sama2 karena pas ada acara aja ke sininya. Duh, jangan sampai mati karena sepi dong.


Trus sebetulnya pramuniaganya ramah2 banget, cuma sayang di beberapa tempat hampir nggak ada yang ngeladenin calon pembeli, saya nyobain baju2 mahal di salah satu counter batik di lantai dasar yg harganya ratusan-jutaan rupiah, ga ada yg nyamperin sama sekali lho.


Apalagi yang kurang ya? Hmm kurang strategi marketing sih sepertinya. Di website resminya tertulis, target marketnya adalah youth (tapi buat youth harganya tergolong mahal), women (ini okelah memang banyak banget pilihan produk buat wanita), dan netizen (nah kalau memang serius yang ini, kok nggak ada online shop nya? :))


Sama satu lagi, kurang promosi. Saya yang orang Jakarta dan rumah ortu di belakang gedungnya aja nggak tau kalo Galeri Indonesia Wow udah sebaik ini, taunya dulu Galeri UKM aja yang jadul. Kayaknya perlu bantuan promosi nih, makanya saya bantu promosiin di blog ini, gratis! :))


Anyway, kalo kamu lupa/nggak sempat beli oleh2 sepulang liburan di nusantara, atau butuh cinderamata asli Indonesia buat dikasih ke bos/klien/teman daru luar negeri, dengan budget limited or unlimited, sekarang kamu tau kan musti pergi ke mana :)


PS sekaligus nanya, kali ada yg tau: ada hubungan apa Galeri Indonesia Wow ini dengan Galeri Indonesia Kaya yang di Grand Indonesia? Apakah sister company? #seriusnanya


Cheers,
Nuniek Tirta - senang belanja di GIW

Post a Comment

0 Comments