Saturday, July 30, 2016

[gallery]
Sarapan sekaligus makan siang setelah olahraga di Taman Suropati hari ini ditemani Bu Hajjah Djunah (66 tahun), generasi kedua pendiri Warung Tegal di depan masjid Sunda Kelapa. Warteg ini didirikan oleh orangtuanya saat beliau masih berusia 2 tahun, jauh sebelum Masjid Sunda Kelapa didirikan pada tahun 1972.


Pada dinding warteg ada foto dokumentasi saat beliau diundang ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi, saat beliau menggandeng lengan Jokowi ketika berkunjung ke wartegnya, saat makan bersama dengan PM Australia dan Maudy Ayunda di wartegnya, dan saat tampil di Trans TV acaranya Tukul.


Saya sudah beberapa kali makan di sini baik sendiri maupun dengan anak-anak. Saya ingin mereka juga bisa menikmati makan di tempat sederhana meski juga mampu makan di tempat mewah. Tadi kami makan kenyang bertiga dan minum teh dengan lauk sayur, kikil, pare, tempe, kerupuk, total hanya 34ribu rupiah saja :)


Kalau kalian sedang ada di seputaran Menteng, Taman Suropati dan Mesjid Sunda Kelapa, cobain mampir makan di sana deh, dan titip salam buat Bu Djunah dari Bu Natali ya :))


Sabtu, 30 July 2016
Nuniek Tirta - kenyang mam di warteg

You Might Also Like

0 comments

Subscribe