Taro Rangers Camp 2016

Thursday, June 02, 2016

Hari yang telah ditunggu-tunggu datang juga: Taro Rangers Camp Day !

image

Tanggal 5 Mei jam 8 pagi kami sekeluarga sudah berangkat ke Sentul mengantarkan si kakak. Sarapan di jalan untuk mengantisipasi macet karena long weekend. Ternyata benar macet terutama saat antri gerbang tol :D Tapi semuanya tetap semangat!! Ini senyum manis si kakak pas berangkat =)

image

Tiba di sana sekitar jam 9 pagi, ternyata sudah ramai sekali para peserta sibuk daftar ulang di meja registrasi. Kami mencari nama anak sesuai dengan kelompok yang telah diberikan panitia melalui email dan sms ke para orangtua. Selain daftar ulang, juga menitipkan tas bawaan dan panitia memberikan bag tag untuk pengambilan tas saat selesai acara hari Minggu nanti. Oya, semua barang bawaan si kakak cukup dalam satu ransel saja. Dia yang packing sendiri lho! (Baca di postingan sebelumnya) Anak-anak yang lain ada yang bawa koper segala, hihihi :D

image

Usai pendaftaran ulang, setiap peserta mendapatkan satu tas berisi perlengkapan perang camping :D Isinya ada topi, 4 buah kaos, jaket waterproof, slayer dan buku agenda. Lengkap ini buat perlengkapan selama 3 hari ke depan =)

image

Nah terus, mommy dadddynya pada kepo dong, bakal ngapain aja sih selama 3 hari itu? Ini jadwalnya..

Hari pertama, temanya Aksi Peduli Taro Rangers. Ada opening ceremony, share & care, self-awareness & motivation night.

Hari kedua, temanya Aksi Tangguh Taro Rangers. Ada full day outbound activities (character building & team building) dan camp fire night.

Hari ketiga temanya Aksi Cerdik Taro Rangers. Ada final games, closing ceremony, dan mom’s sharing session dengan kakak rangers.

Seru banget ya! Si kakak makin nggak sabar deh mau mulai acaranya aja =)

image

Nah ini pose si kakak siap tempur jadi Anak Tangguh Indonesia di depan pintu masuk Bentara Budaya Sentul, tempat opening ceremony akan berlangsung =)  Iya, si kakak sekarang setinggi ituhhh…

image

Kan, sudah hampir setinggi mommy kan? Itu pun mommy pakai dongkrak sendal ber sol tinggi lhooo… =)) Si kakak peluk mommy sebelum ditinggal pergi, tetap ceria dan semangattt!

image

Foto keluarga duluuu sebelum si kakak dititipkan selama 3 hari 2 malam di Taro Rangers Camp =) Mommy daddy dan si adik mau staycation di hotel daerah Sentul sambil jalan2 hehehe…

image

Meskipun orangtua nggak boleh mengikuti kegiatan anak selama di sana, tapi panitia mengupdate apa saja yang dilakukan anak sejak hari pertama sampai terakhir. Seperti ini nih cuplikannya:

“Acara pembukaan Taro Rangers Camp 2016 dilakukan di tengah hamparan hijau lapangan utama Taman Budaya. Taro Rangers berbaris rapih di bawah arahan kak Hans, Kak Yudi (Host Tayangan Aksi Tanguh Taro Rangers 2016) dan Kak Chaca Fedeica (Host Tayangan aksi Tangguh Taro Rangers 2015). Semua Taro Rangers sudah terlatih dengan Yel Yel yang penuh semangat : Rangers ! Tangguh Cerdik Peduli ! Taro Rangerges ! Bisa !!!!”

image

“Opening ceremony Taro Rangers Camp 2016 ditutup dengan aktifitas pledge atau sumpah Taro Rangers untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Kakak Pembina Taro Rangers beserta segenap Taro Rangers 2016 lalu membubuhkan cap tangannya di atas kain kanvas sebagai simbol komitmennya. Yeay !! dengan berakhirnya Opening ceremony, artinya petualangan Taro Rangers telah dimulai.”

image

“Di malam malam pertama, ada Kak Reza yang mendongeng dalam kelas motivasi. Seluruh Taro Rangers duduk dengan rapih mendengarkan kisah yang sangat seru dari Kak Reza. Dengan latar belakang anak yg berbeda-beda, reaksi para Taro Rangers pun beragam atas cerita kak Reza. Ada yg terharu, menangis, senang, namun semuanya terhibur. Taro Rangers kemudian diminta menulis pesan untuk orang tua masing-masing dalam secarik kertas.”

image

“Di akhir sesi, Taro Rangers juga menulis wish list, impian, cita-cita dan niat mereka sebelum mereka digiring ke lapangan Taman Budaya. Kakak-kakak Rangers masuk ke lapangan membawa balon hijau berisi gas helium yang berpendar di kegelapan. Kertas wish list kemudian ditempelkan di balon – balon Taro Rangers tersebut. Pada hitungan ketiga, semua balon kemudian dilepaskan bersama – sama ke udara. Kejutan tidak sampai di situ. Saat para Taro Rangers melihat balonnya terbang, pesta kembang api dimulai !! lengkaplah keseruan malam itu.”

image

Foto aktivitas hari pertama bisa dilihat juga di https://www.facebook.com/media/set/?set=a.1006073759478245.1073741859.201565359929093&type=1&l=a6f3b7f6fc

Cuplikan hari kedua dan ketiga:

“Setelah makan pagi bersama, kini tiba saatnya bagi Taro Rangers bersama kakak pembina kelompok untuk menuju lokasi Outbound menggunakan 10 Mobil Truk Militer. Setelah melalui jalan menanjak dan berliku selama kurang lebih 20 menit, tibalah Taro Rangers di lokasi Gunung Pancar. Hutan pinus yang rimbun dan sinar matahari cerah menyambut antusiasme seluruh Taro Rangers yang melompat turun dari truk.”

image

“Terdapat 5 permainan untuk TEAM BUILDING yaitu : Ring Toss, Moving Together, Robot “A”, The Ring dan Entrapment. Permainan Team Building dilakukan Taro Rangers secara berkelompok. Dalam permainan Team Building Taro Rangers dilatih untuk menunjukkan kekompakan dalam tim, rasa peduli terhadap sesama serta kemampuan untuk mengatur strategi dalam bermain. Tantangan terbesar dari rangkaian permainan Team Building adalah bekerja sama. Tindakan 1 Taro Rangers dalam kelompoknya punya pengaruh yang besar terhadap apa yang akan dicapai oleh kelompoknya.”

image

“Selain menyelesaikan permainan Team Building Taro Rangers juga menghadapi 5 permainan untuk CHARACTER BUILDING terdiri dari Fly N Shoot, Flying Fox, Balance Bridge, Elvis Bridge dan Tarzan Swing. Kelima permainan tersebut benar – benar mengasah semengat juang dan keberanian setiap Taro Rangers. Semua kegiatan outbound yang dipersiapkan sudah didesain khusus untuk anak ukuran anak namun dengan tingkat tantangan ketinggian yang tidak akan ditemukan ayah / bunda pada arena permainan anak pada umumnya.”

image

“Setelah tiba kembali ke Hotel Neo Sentul, semua Taro Rangers masuk ke kamar masing – masing untuk istirahat dan mandi. Seusai makan malam, Taro Rangers bergerak menuju lapangan utama untuk menikmati BBQ dan Api Unggun. Keceriaan malam itu ditutup dengan aksi memecahkan pinata dan Bubble Party di tengah lapangan Taman budaya.”

image

Seru yaaaa! Jadi pingin ikutan Kalo mau lihat keseruan lainnya bisa cek di sini: https://www.facebook.com/media/set/?set=a.1007597512659203.1073741860.201565359929093&type=1&l=f6b53a00ff

Bisa juga follow akun instagram @TaroRangers

Saksikan juga aksi Taro Rangers #AnakTangguhIndonesia di RCTI setiap hari Minggu jam 7.30 pagi!

Cheers,

MamaRanger :D

You Might Also Like

0 comments

Subscribe