Sunday, June 19, 2016

[gallery]

Ini sepupuku Tessalonika, panggilannya Tessa. Usianya 11 tahun, aktif dan ceria. Rajin, senang belajar tanpa disuruh orangtua. Cerdas, selalu juara kelas. Sering mewakili sekolah untuk lomba2 siswa berprestasi. Aktif pula di gereja, sering tampil paduan suara, piano dan biola. Tessa baru saja lulus SD dengan nilai2 memuaskan.



Hanya satu saja perbedaannya dari anak2 lain seusianya: sejak Juli 2013, Tessa divonis mengidap leukimia. Iya, kanker darah putih. Di usianya yang baru 8 tahun saat itu, ia harus menjalani serangkaian kemoterapi dan segala macam tes untuk pemulihan kesehatannya. Setelah treatment setahun lebih, kesehatannya berangsur pulih kembali. Setahun belakangan ia sudah beraktivitas normal. Sayangnya, beberapa waktu lalu hasil tes darahnya kurang baik, sehingga harus dirawat kembali sampai normal dan stabil.



Hebatnya, Tessa sama sekali tidak rewel atau cengeng saat sakit sekalipun. Dia menghadapi semua dengan sikap yang dewasa melebihi usianya. Bahkan ketika dulu rambutnya rontok dan pipinya membulat akibat kemoterapi, Tessa tetap ceria. Tak heran dengan keaktifannya, ia beberapa kali diundang tampil baik di tv atau kegiatan offline, untuk memotivasi anak-anak pengidap kanker lainnya.



Doakan semoga Tessa lekas sembuh dan sehat seperti sedia kala ya! Semoga papa mamanya juga diberi kesehatan untuk menjaga Tessa. God bless ❤️



PS: diposting dengan seizin Tessa dan mamanya.



Jumat, 17 Juni 2016 #latepost #backdate
Nuniek Tirta Sari - jenguk Tessa di RS Dharmais

You Might Also Like

0 comments

Subscribe