Tuesday, June 21, 2016

[gallery]

Guangzhou : First Impression



Penerbangan dari Jakarta menuju San Francisco dengan China Southern Airlines pada hari Minggu, 18 Juni 2016 itu, membawa saya transit ke Guangzhou, China.



Pilot mengumumkan bahwa sebentar lagi pesawat akan mendarat pada pukul 19:10 waktu setempat, untuk itu penumpang diminta memasang sabuk pengaman dan membuka jendela, serta menegakkan sandaran kursi.



Saya bersiap mengeluarkan kamera Sony Alpha untuk mengabadikan panorama, namun pramugari melihat dan mengatakan pada saya kamera tidak boleh digunakan. Penumpang di belakang nekad memotret menggunakan kamera HP, langsung didatangi dan dimarahi. Wow.



Saya hanya bisa memandang dan mengagumi indahnya langit kala matahari terbenam di negeri matahari terbit ini dari jendela kursi nomor 39K. Matahari bulat di atas awan berbentuk kapas. Semburatnya bukan jingga seperti pada umumnya, tapi pink-ungu!



Pemandangan sunset cantik seperti itu terus mengikuti saya selama lebih dari 15 menit sampai tiba di landasan. Kemudian pesawat memutar arah and… voila! Ada bulan purnama bulat sempurna di atas sana! Wow, combo beauty!



Sayang, keindahan itu tidak dapat tercapture dengan sempurna. Hanya foto ini yang saya punya. Tapi sudah tercapture dengan indah di memori saya :))

You Might Also Like

0 comments

Subscribe