Sunday, February 22, 2015

Free Review : RUKUN Senior Living

Address: Jalan Raya Tanah Baru No.99, Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat 16810, Indonesia

Phone:+62 21 87951525

Date of Visit : 20-21 February 2015

Sebenarnya RUKUN Senior Living ini adalah pusat komunitas dan rumah tinggal bagi para seniors a.k.a. manula, namun pengelola juga membuka kamar untuk penginapan layaknya sebuah hotel, lengkap dengan amenities dan hospitality bintang tiga. 

Tahun lalu saat hendak ke The Jungle (meski gagal karena lupa taro tiketnya :p) kami menginap di SLDC Learning Center, dan penasaran dengan RUKUN Senior Living yang berada tepat di depan/sebelahnya. 

Jadi ketika berencana ke Jungleland, otomatis saya langsung booking penginapan di RUKUN Senior Living ini. Ternyata ekspektasi saya tidak meleset, dan anak-anak senang sekali menginap di sini. 

What I like from this place: 

  1. The view. Pemandangan serba hijau dan luas dengan danau buatan besar yang bisa untuk memancing ikan, dan jogging track di sekelilingnya. Jarak antar blok juga dipisahkan dengan jalan setapak dengan taman kecil di tiap unit kamarnya. Klik foto2 view di sini.
  2. The room. Cukup luas untuk ukuran standard, lengkap dengan balkon pribadi. Lengkap dengan microwave, kulkas 2 pintu, safety box, dan lemari penyimpanan yang banyak banget.  Amenitiesnya juga lengkap, dari peralatan mandi sampai sandal kamar. Ohya, persis di luar kamar juga ada sofa set buat duduk-duduk santai. Klik foto2 kamar di sini.
  3. The food. Tepat saat sedang browsing OpenRice untuk cari tempat makan enak di sekeliling, teman saya Mbak Elsa komentar di path merekomendasikan restoran di dalam RUKUN Senior Living ini, Pandawa Food & Bistro. Biasanya kan males makan di resto hotel karena rasanya biasa, harganya luar biasa. Tapi ini beda, rasanya nggak kalah sama bintang lima, tapi harga tetap bintang tiga bahkan lebih murah, ada diskon 15% pula :D Klik foto2 makanan di sini.
  4. The location. Strategis banget, cuma 10 menit berkendara ke Jungleland Adventure Theme Park. Jadi kalau mau ke Jungleland sekalian aja rekreasi di sini. Dari Jakarta juga cuma 1 jam aja. 
  5. The price. Nah ini yang saya -sebagai ibu2- suka: harganya murah bangettt :D Cuma 300ribuan per malam lengkap dengan sarapan untuk 2 orang (tapi kemarin kita sarapan sekeluarga dengan 2 anak nggak kena charge tambahan hehe). 
  6. The facilities. Fasilitasnya lengkap banget, mulai dari kolam renang, jogging track, fitness center, karaoke room, dan favorit kami sekeluarga: jacuzzi & sauna. Kemarin cuma kami yang pakai jacuzzi & saunanya selama 2 jam, serasa milik pribadi, hehehe. Dan, semuanya gratis =)
  7. The hospitality. Semua staf ramah dan helpful. Sama seperti di SLDC, mereka sudah senyum ketika berpapasan dari jarak 5 meter =D 
  8. Bonus: semua kawasan bebas rokok. Bukan bebas merokok ya =p Sebagai keluarga yang benci asap rokok, tentu kami senang sekali. Sayangnya ada tamu tak tahu malu yang melanggar aturan ini di seberang kamar kami, huh. 

Overall: memuaskan.
Recommended: yes.
Bakal balik lagi: yes. 

PS: Click the links to see more pics. 

Nuniek Tirta Ardianto

Minggu, 22 Februari 2015

You Might Also Like

0 comments

Subscribe