B'gadank ditemani W'dank

Sunday, February 01, 2015

Kalau lagi banyak tugas ataudikejar deadline, entah kenapa biasanya otak saya justru baru bisa berfungsi
optimal setelah lewat tengah malam. Di saat orang lain sedang terlelap, saya
justru sedang on fire. Masalahnya, otaknya yang kerja keras, eh perutnya yang
protes minta diisi. Berhubung saya nggak suka ngemil, dan males juga makan
berat tengah malam, paling enak tuh diisi dengan minuman hangat. Tapiii, saya
nggak bisa minum kopi apalagi malam2 gini. Nggak tahan jantungnya deg2an dan
GERD saya bisa kambuh. Jangankan kopi, minum teh kebanyakan sedikit aja bisa
bikin saya deg2an. Lagipula sebelnya kalau minum teh itu efeknya bolak balik ke
kamar kecil karena urinatic banget. Ganggu konsentrasi aja deh.

image

Saat lagi nulis ini, udah lewat jam 2 pagi,
saya ditemani secangkir NutriSari W’dank. Iya, bacanya wedang. Sengaja
brandingnya dibikin gaul karena memang sasarannya generasi muda, supaya mereka
turut melestarikan minuman tradisional Indonesia ini. Jadi NutriSari W’dank ini
punya 4 varian yang semuanya adalah minuman khas dari berbagai daerah di
Indonesia. W’dank Bajigur, minuman khas Jawa Barat terbuat dari pandan, gula
merah dan santan ini paling pas dinikmati malam hari atau cuaca dingin. W’dank
Sari Jahe, minuman tradisional khas Jawa Tengah dan Timur terbuat dari jahe,
gula merah, dan rempah-rempah yang dapat menghangatkan badan dan memberikan
tenaga. W’dank Sarabba’, minuman khas Makassar yang terbuat dari bahan dasar
jahe, gula aren dan santan yang biasanya diminum bersama kudapan seperti kacang
rebus dan ubi atau singkong. Terakhir W’dank Pletok ala Betawi, minuman khas
DKI Jakarta yang terbuat dari jahe, pandan, kayu manis dan sereh ini telah
dikenal sejak jaman Belanda.

image

Kelihatannya mahal ya? Nggak sama sekali padahal. 1 dus isi 4 sachet itu cuma Rp7.700 aja gitu! Selain buat teman begadang, NutriSari W'dank ini paling asik buat teman travelling. (Btw, di FB dan Instagram W'dank lagi bagi2 backpack yg pas buat travelling tuh). Bikinnya gampang banget, tinggal seduh. Kemasan sachetnya juga praktis dibawa-bawa. Kebayang kan malam2 di pinggir pantai seduh wedang sama pasangan.. Yang jelas semua varian W'dank ini pasti bakal saya bawa ke Maldives sama suami pas wedding anniversary kami bulan Mei nanti :D 

image

You Might Also Like

0 comments

Subscribe