Wednesday, September 12, 2012

Kemarin di ruang tunggu dokter, saya membaca cerita tentang anak yg kecanduan game online separah kecanduan narkoba, sampai bolos sekolah 3 bulan hanya demi main game, hingga harus diterapi segala. Orangtua sang anak saling menyalahkan, karena tidak ada kesepakatan dalam hal pengasuhan. Sang ibu melarang anaknya main game di warnet, sementara ayahnya justru mengantar jemput ke warnet. Sang ibu tidak mau anaknya diberi uang jajan sejak awal, sementara ayahnya memberikannya uang jajan, yg kemudian dipakai untuk main game online seharian.


Tadi pagi ibu mertua cerita tentang seorang anak yg nakalnya minta ampun, karena kedua orangtuanya tidak kompak dalam pengasuhan, bagaikan musuh dalam selimut. Si ayah sering menjelek2kan ibunya kepada anaknya, sedangkan ibunya juga tidak mengajarkan respek kepada ayahnya. Si ayah terlalu toleran, sementara si ibu terlalu tangan besi. Maka anak itu menjadi tidak hormat pada orangtuanya, pembangkang dan liar.


Benang merahnya adalah, jika orangtua tidak kompak dalam hal pengasuhan, jangan heran jika suatu saat terjadi masalah, kemudian akan saling menyalahkan.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe